sejauh ini aku masih meragukan sesuatu yang sedang aku cari. terkadang aku merasa dunia ini terlalu sempit atau bahkan terlalu luas untuk mencari, memahami, dan mengerti siapa aku sebenarnya..

terkadang, hal yang menurut orang lain besar, aku bisa menganggapnya sebagai suatu kecil, tetapi hal-hal kecil terkadang membuatku merasa bahwa itu adalah suatu hal yang besar..

aku tidak cukup vokal untuk mengkomunikasikan tentang apa mauku, apa tujuanku.. bahkan aku masih cukup kebingungan tentang mengapa aku ada disini sekarang?

terkadang aku sering menangis tanpa sebab, tiba-tiba saja aku merasa sedih, tapi dengan cepat pula aku akan tertawa lepas.. entah menertawakan apa..

hatiku ragu menilai siapa aku sebenarnya.. logikaku terlalu sering mendominasi, sehingga kuabaikan setiap rangsangan terhadap perasaanku.. aku selalu berpikir, menuruti perasaan itu menjadikanku orang yang lemah.. menjadikanku menjadi orang yang tak beralasan, atau aku tidak mau jika orang memanggilku dengan sifat yang menjadi “kebiasaan wanita” ..

aku tak mau menjadi wanita yang rapuh.. aku mau ketika orang lain tak ada disampingku aku bisa berdiri tegak, kokoh, dan bisa dijadikan sebagai sandaran bagi orang-orang yang mempercayaiku..

mungkin karena aku lebih memilih untuk selalu seimbang, atau terlalu ingin seimbang sehingga aku tak bisa jika ada orang yang lebih mendominasi atau aku terlalu mendominasi.. meskipun aku sadar banyak kemampuan diluar sana yang tidak sebanding denganku,, lebih tinggi atau lebih rendah..

tapi sungguh aku tak pernah merasa seimbang.. dan masih kucari seperti apa yang dinamakan seimbang.. karena pemikiran manusia itu terlalu beragam,, mungkin saja suatu saat aku akan tenggelam dengan pemikiranku sendiri..

aku terus mencoba.. terus mencoba.. mencari sisi pribadi yang baik untuk diriku, dan untuk orang lain.. semoga aku bisa berubah.. menjadi pribadi yang dikatakan “seimbang” ..πŸ™‚