the-others-poster

.

.

Dimension Film & Warner Bross
Jenis : Horror
Sutradara : Alejandro Amenábar
Pemain : Nicole Kidman
Penulis : Alejandro Amenábar
Rilis : 2001
Sinematografi : Javier Aguirresarobe
Musik : Alejandro Amenábar
Durasi : 104 menit

.

Film Horror mungkin  sudah tidak asing lagi untuk didengar penonton. Biasanya mengisahkan sebuah hantu gentayangan, tapi beda hal nya dengan film yang satu ini. penonton akan digiring pada sebuah cerita dengan ending yang diluar dugaan. Film ini hampir mirip dengan cerita dalam film The Sixth Sence, sebuah film yang sangat memukau penontonnya.

Kisah ini bermula dari seorang wanita bernama Grace Stewart (Nicole Kidman), yang tinggal dalam sebuah rumah besar bersama kedua orang anaknya yang masih kecil, Anne (Alakina Mann) dan Nicholas (James Bentley). Grace merupakan orang tua tunggal yang ditinggal mati oleh suamianya Charles, seorang prajurit perang pasca perang dunia II. Grace memiliki dua anak yang mengidap xeroderma pigmentosum yang menyebabkan kedua anaknya sensitif terhadap cahaya. Grace yang merasa membutuhkan bantuan untuk mengurus rumah dan anak-anaknya kemudian memanggil tiga orang pembantu, Mrs Bertha Mills (Fioulla Flanagan) seorang wanita tua, Mr Edmund Tuttle (Eric Sykes) seorang pria tua untuk menjadi tukang kebun, dan Lydia (Elaine Cassidy) seorang gadis bisu.

others1

Kisah misteri ini dimulai sejak kedatangan ketiga pembantu tersebut. Serangkaian kejadian aneh mulai menimpa Grace dan kedua anaknya. Grace adalah seorang ibu yang menyukai ketenangan dan tertutup terhadap dunia luar. Anne mengaku melihat empat orang asing didalam rumahnya yang kemudian digambar dan ditunjukan kepada Grace. Grace menolak cerita yang disampaikan oleh putrinya tersebut, sampai akhirnya justru Grace dikejutkan dengan suara langkah kaki misterius, piano yang berbunyi sendiri, dan foto-foto mayat yang ia temukan di gudang penyimpanan.

Tempo dalam alur cerita ini terbilang lambat, penonton akan diajak berpikir dan menerka-nerka mengenai sosok apa yang menghantui tokoh cerita tersebut. Penonton akan dibawa dalam suasana yang mencekam dan akan dibuat penasaran dengan petunjuk-petunjuk yang ditampilkan dalam film ini. seluruh pemain dalam film ini dapat dikatakan sudah cukup mampu membawa emosi penontonnya. The Others tidak hanya film yang memiliki genre  Horror saja, tetapi diselipkan juga mengenai kisah Psikologis. Meskipun ending dalam film ini tidak orisinil, The Others bisa dikatakan cukup sukses menjadi film horror yang tidak terduga akhir ceritanya. Film ini sangat direkomendasikan bagi penonton yang menyukai genre horror. Film ini tidak memerlukan sosok hantu yang seram dan membuat penontonnya tutup mata, film ini lebih menampilkan detil kisah yang terjadi.

.

.

bagi yang ingin mengcopy dimohon untuk mencantumkan sumber aslinya..

thanks🙂