Hari ini ibu saya bilang sakit.. tapi entah kenapa saya merasa setakut ini.. apa mungkin karena ibu sudah tidak muda lagi, atau karena kulit ibu tidak kencang lagi, atau juga karena saya lihat ada banyak warna putih di rambutnya kini..

saya berusaha menahan kesedihan ketika ibu minta dipijat.. sambil terus membaca istigfar ibu saya bilang kakinya mulai kesemutan.. sesekali saya becandain ibu untuk menghilangkan ketegangan yang saya rasa..

saya lihat ayah saya cemas, mondar mandir mencari sesuatu untuk membantu meringankan sakit ibu.. kemudian ayah saya bilang “makannya, tadi gak usah makan pempek, kan itu ada asamnya. kita tuh sudah gak muda lagi, makan itu harus di jaga”.. saya tersenyum mendengar pembicaraan itu sambil terus becandain ibu.. tapi ada ketakutan sendiri dibalik itu..

kemudian ibu mencoba tidur, dan meminta lampunya jangan dimatikan.. saya keluar kamar dan sesekali menengok ibu dari jendela kamar samping.. saya lihat ibu saya memejamkan matanya, saya sedih..

rasanya saya ingin menangis, tidak pernah saya merasa setakut ini saat ibu bilang kalau dia sakit.. saya terdiam di depan jendela dan mencoba menghilangkan perasaan saya yang mulai kacau..

saya kembali ke kamar, tapi tidak mencoba untuk tidur seperti ibu.. saya berfikir.. apakah saya masih punya waktu cukup untuk membahagiakan kedua orang tua saya?? apakah saya masih punya waktu cukup untuk bisa melihat mereka tersenyum bahagia ketika saya akan menikah kelak? sungguh rahasia Tuhan yang tak pernah bisa saya tebak..

saya sadar, ada banyak hal yang harus saya lakukan demi orang tua saya. saya belum siap kehilangan mereka.. begitu juga mereka yang belum siap kehilangan saya..

Tuhan, jagalah selalu keluarga kecil ini.. saya memohon untuk selalu memberikan kedua orang tua saya kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat.. saya ingin membelikan baju untuk ibu dan ayah, atau semua keinginannya ingin saya penuhi apapun itu asal mereka bahagia..

Tuhan saya sedih..😦

my mine.. always be my mine.. my family, my home, and my lovely parents..

my mine.. always be my mine.. my family, my home, and my lovely parents..