Tag

, , , , ,

GET MORE SPIRIT!!! \(^_^)/

tingkat2-galau4

  1. Tersenyum dalam keadaan apapun. Bukan berarti terus-terusan senyum kaya orang gila loh! Maksudnya usahakan ketika bertemu dengan orang lain kita menampakan diri yang positif agar mendapatkan feedback yang positif juga.
  2. Ikhlas dan positif thiking. Dengan kita berniat ikhlas dalam segala kegiatan yang kita kerjakan, rasa  malas apalagi suntuk akan hilang dengan sendirinya. Tentunya selalu diikuti dengan possitive thiking, karena selalu ada hikmah yang baik dan menyenangkan sekalipun kegiatan yang kita ikuti itu membosankan.
  3. Menulis atau Menggambar. Saat keadaan suntuk dan tidak menyenangkan, menggambar  atau menulis adalah salah satu media yang bisa membuat kita dapat menuangkan semua pikiran. Bisa saja dengan menulis diary, atau menggambar seperti anak TK.
  4. Jalan-jalan. Hal ini biasanya dilakukan orang-orang karena mereka bosan berada disatu tempat dengan waktu yang cukup lama. Jalan-jalan dengan jarak yang jauh atau dekat bisa sedikit mengurangi kejenuhan atau kebosanan.
  5. Kuliner. Bagi orang yang suka makan, kuliner ini adalah salah satu cara untuk menghindari rasa jenuh, bosan, atau melepas kepenatan. Dengan makan, energi yang sempat hilang karena tersita oleh rasa galau, akan terisi kembali. Kita akan lebih siap untuk beraktivitas jika sistem limbik (sistem yang mengatur rasa lapar dan haus) sudah terpenuhi.
  6. Telepon teman atau bertemu teman. Dengan berinteraksi dengan orang lain, kejenuhan dan kebosanan akan cukup berkurang, karena berinteraksi kita dapat bertukar pikiran atau melepas beban dengan bercerita atau curhat dengan orang lain. Hindari kesendirian.
  7. Mendengarkan musik. Dengan mendengarkan musik yang kita sukai, dapat memberikan gelombang yang positif bagi kita. Apalagi ketika kita mendengarkan musik sambil bernyayi, emosi negatif kita akan keluar perlahan melalui musik itu.
  8. Berolahraga dan mandi untuk menyegarkan badan. Berolahraga yang sesuai, akan membuat peredaran darah kita lancar, sehingga emosi negatif yang kita rasakan akan tersalurkan dengan baik dan positif. Sedangkan mandi, dapat membuat badan segar dan lebih tenang.
  9. Tidur. Biasanya dengan mengistirahkan seluruh tubuh sejenak, kita akan lebih fresh saat terbangun.
  10. Merenung sejenak dan berinstropeksi diri. Dengan merenung sejenak, memikirkan apa yang telah kita perbuat, entah itu baik atau buruk, akan membuat kita lebih siap untuk menghadapi sesuatu. Kita dapat belajar dari kesalahan atau kekurangan yang kita perbuat agar tidak terulang dimasa yang akan datang.