Tag

, , ,

Dibalik mitos buah nanas, sebenarnya kaya manfaat!

Manfaat Buah Nanas

Buah nanas adalah buah yang memiliki mitos penyebab keguguran dan keputihan pada wanita. Padahal tidak ada penelitian resmi tentang mitos itu. Bahkan, menurut penelitian nanas memiliki sejuata manfaat. Bagi wanita yang memiliki timbunan lemak yang tinggi, buah ini adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi karena memili tingkat serat yang tinggi yang bermanfaat melangsingkan tubuh manusia. Nanas bisa meluruhkan timbunan lemak. Selain itu penelitian juga membuktikan nanas membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina serta energi.

Nanas berfungsi untuk mengurangi tekanan darah tinggi, kadar kolestrol darah dan mencegah stroke. Nanas memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, fosfor, magnesium, kalsium, besi, natrium, kalium, destrosa, sukrosa dan enzim bromelain yang dapat menangkal dan menyerang penyakit-penyakit serius seperti tumor, beri-beri, dan ateroklerosis (penyempitan pembuluh darah).

Pada percobaan yang dilakukan kepada sejumlah tikus yang terkena luka bakar, ternyata daun nanas dan buahย  nanas memiliki enzim yang dapat mempercepat dan mengangkat jaringan kulit yang telah mati sampai kulit yang sehat menampakan diri seperti semula.

konsumsi yang baik dan tips memilih nanas.

Mengkonsumsi berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala dan alergi kulit seperti gatal dan kemerahan. Untuk menghindari itu, sebelum mengkonsumsi nanas, potong dan celupkan nanas ke dalam air garam terlebih dahulu. Pilihlah nanas yang matang, gunakan indra penciuman anda karena nanas yang matang baunya akan terasa kuat dan khas. Nanas yang belum matang akan terasa kecut. Pilih juga nanas yang berat karena menandakan nanas itu sudah matang.

istock_000005630288xsmall

-Dirangkum dari berbagai sumber-