Tag

,

Apa lo pernah ngerasaian sesuatu tapi lo ga tau kenapa itu bisa terjadi? Itulah yang sedang gw rasain sekarang. gw ketemu cowok ya bisa dibilang standar-standar aja sih, tapi ga tau kenapa perhatian gw bisa terpusat sama dia. Kalo dari penampilan fisik, dia biasa aja. Gak ganteng2 amat atau buruk2 amat. Secara kepribadian gw suka karena dia orang yang cukup tegas. Dia easy going, dan yang paling gw suka dia seorang yang kalem tapi suka menghibur.

Gw sempet keceplosan bilang suka sama dia, tapi ya gw berusaha buat nutupin semuanya lagi karena gw pikir, ini terlalu cepat. gw tau dia itu tipe orang yang sangat hati2. Apalagi setelah gagal menjalin percintaan selama 3 tahun dengan mantannya. Sebenernya gw hopeless kenapa, karena gw sadar gak akan pernah bisa gantiin cewek sebelumnya.

Dia berpandangan, kalo dia harus menemukan seberapa jauh cewek barunya bisa menggantikan cewek lamanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Hmmm, menurut gw setiap orang dimuka bumi ini gak akan pernah bisa menggantikan seseorang lainnya. Tiap orang punya ciri khas, dan manusia tidak bisa digolongkan menjadi kelas-kelas terbaik. Setidaknya itu yang gw pelajari dari psikologi humanis.

Gw sadar mungkin bukan tipe dia. Sejauh ini gw tetep berjuang karena gw ngerasa ada sesuatu yang belum pernah gw rasain sebelumnya. Bahkan track record gw selama pacaran, gw gak pernah ngerasa senyaman dengan penasaran ini. gw penah pacaran lebih dari 4 tahun, tapi gw ngerasa yang skr lagi dijalanin itu bukan soal cinta lagi. Entah apalah namanya.

Sebenarnya gw gak berusaha jadi yang terbaik untuk dia, gw tetep mau jadi diri sendiri dengan mempertahankan sesuatu yang gw anggap itu realistis dan benar. Gw kepikiran terus selama beberapa hari ini jalan sama dia. Dia menjelaskan tahap bagaimana dia mau menjalin sebuah hubungan. Tidak sesimple yang gw bayangkan. Dia punya konsep sendiri yang bikin gw semakin hopeless. Gw sadar, perjuangan ini gak akan semudah yang biasanya gw rasain. Kalo bisa dibilang, i never had getting trouble what i want, but when its come to you i never good enough.

Dia menjelaskan semua konsep dan tahapan dia memulai sebuah hubungan, tapi gw pikir itu karena sebelumnya dia melakukan suatu perjuangan yg besar untuk ceweknya dulu, dan skr dia menetapkan standar bahwa untuk menjadi pasangannya, seorang cewek harus melewati tahap seperti apa yang dia lakuin dulu. Bagi gw itu tidak cukup adil karena tiap orang punya caranya masing-masing untuk memperjuangkan cintanya.

Gw menilai mencintai seseorang itu tidak seribet yang teori ajarkan. Gw menganggap mencintai itu sangat sederhana, kecuali kalo lo punya motif lain dibalik itu. Tapi apapun jalannya akan tetep gw tempuh, karena gw ngerasa Tuhan mempertemukan kami agar gw bisa belajar darinya. Tapi gw ga tau apa yang harus gw pelajari sama dia saat ini.

Entah dia tau gw punya perasaan sendiri buat dia, atau engga. Tapi gw selalu mencoba nunjukin apa yang selama ini gw yakini. Gw tau dia peka sama apa yang gw lakuin dan tunjukin, tapi masih tergambar jelas kalo dia sangat ragu. Seakan dia butuh riset tentang rasa cinta gw selama ini. dia bilang dia tidak mau membuat keputusan dan pilihan dalam keadaan sedang “beduka”, mungkin ini juga termasuk ujian Tuhan yang dikasih bwt gw. Hmmmm,,, gw akan tetep berjuang!!!!

Bagi saya cinta itu sesederhana memandang.. sesederhana senyuman.. dan sesederhana ketika hatimu bilang “iya gw sayang dia”.

#AFPS