Ini bukan soal cinta!
Tapi jika kita sebagai manusia, kemudian dibanding-bandingkan dengan manusia yang lain kok rasanya ada yg aneh ya di dalam hati?

Kalo pas di banding bandingkan itu kita dianggap lebih baik dari manusia yg lain mungkin kita masih biasa aja ya, malah mungkin ada perasaan senang. Tapi bayangkan jika kita berada di posisi yang dianggap tidak lebih baik dari manusia yang lain, hmmm kebayang kan perasaannya?

Beberapa hari yang lalu, ada seorang orang tua yang membandingkan antara kedua anaknya. Si kakak dan si adik.
Si orang tua ini lebih bangga dan lebih percaya jika sang adik akan lebih sukses, lebih penurut dan dapat mencari uang dengan layak, cepat, dan cerdas.
Kemudian orang tua ini membandingkan dengan kakaknya yg pemalas, pemarah, dan kurang cermat dalam mencari uang.

Hmm, saya yakin tidak ada orang tua yang ingin dan sengaja untuk membedakan anak2nya. Tapi terkadang orang tua itu tidak sadar dengan perkataannya yg terkesan lebih memilih si adik dari pada si kakak.
Mungkin masih bisa diterima jika orang tua tau “tempat” ketika sedang membandingkan kedua anaknya.

Kesalahan orang tua itu adalah membandingkan kedua anaknya di depan orang lain, dan menjatuhkan perasaan salah satu anaknya, si kakak.

Mungkin benar jika si adik lebih cermat, lebih cekatan, perhitungan, rajin giat mencari uang. Tapi kita lihat si kakak yang notabenenya buruk kepribadian dan sikapnya, lantas apakah kita hanya menilai seseorang dari satu sudut saja?
Tidak.
Si kakak, di balik sifat pemalas, pemarah, kurang cermat, kurang bergaul, dan segala hal yang mungkin si orang tua dan si adik yang sering menganggapnya “beda”, si kakak yg jauh dr penilaian baik ternyata sering mendoakan si adik agar sukses melebihi dirinya, dan siapapun..
Si kakak, dibalik itu semua selalu memikirkan adiknya, keluarganya, tentang keselamatan mereka melebihi dirinya sendiri.
Si kakak yg sedang sakit hati karena di bedakan, hanya diam dan menutup dirinya dengan topeng yg buruk..

Tapi dibalik itu semua, si kakak selalu tersenyum ketika adiknya mendapat kesuksesan..

πŸ™‚
Apa yang harus si kakak lakukan kemudian?
Jadilah lebih baik.. raihlah kesuksesan bersana adik dan keluargamu. Karena dibalik itu semua mereka amat menyayangimu.